Sektor pelayanan publik yg menjadi sektor paling dekat dg masyarakat justru di nilay jauh dr memuaskan,cerita lama spti praktik pungutan liar dan diskriminasi org miskin masih sja trjadi(ktua SRMI ,marlo sitompul)
ini juga yg sy alami waktu membayr pajak bermotor karna tdk membwa BPKB.di dpan sy juga ada bp2 yg sama tdk membawa BPKB.
stlh skian lama mengantri dia dilayani oleh pegawai dr polri dan meminta sekian,krn tdk membawa bpkb,dg memelas si bp menawar krna jauh sekali dr uang poko yg harus ia bayar.Pas bagian sy dia juga meminta yg jauh dr uang poko yg sy harus bayar,sy jlaskan sy langsung dr tmpt kerja,jika pulang dulu pasti telat,bisa memakan waktu 5 jam,karna harus melewati jl terjal yg sprti gunung baru meltus (jl paling trancur yg pernh sy lewati........)mungkin ada toleransi,apalagi ini sudah jatuh tempo,dia bilang"kalo mau bayar segitu !!,kalo tdk, tdk bsa,atau tinggal pulang .. bukan ke sulawesi ini""dg muka yg tak bersahabat (sy lbh baik pake calo bisa murahnya berkali lipat dan pastinya tdk AROGAN) ini memang prosedural "yg rumit tdk ada toleran"tapi bisa di tukar dg uang,,inikah kebijakan??Memalukan sekaligus memilukan,bukan nilaynya yg sy sesalkan tapi caranya,setiap sy bekerja walapun tdk sepertisius pekerjaan bp2,saya di ajarkan memberikan senyuman,salam,sapa,heart service karena itu sy di gaji,kenapa yg notabene pelayan publik(tdk smua)sulit memperlihatkan senyum apalagi salam ,padahal di gaji ya?Dapat tanda jasa ,bahkan pensiunan,ini cenderung arogan.....Benar memang di negara ini untk mengurus segala sesuatu di persulit jika tdk ada embel2 rupiah,contohnya membuat SKCK,sungguh sangat ironis ,apakan ini juga regulasi dr pemerintah??..Apa memang benar kegagalan pemerintah dlm menangani sektor pelayanan publik di latar belakangi tdk ada kesadaran untk tulus menjalankan apa yg di amanatkan oleh UU.pelayanan publik yg professional adalah pelayanan yg di cirikan oleh adanya akuntabilitas dan responsibilitas dri pemberi layanan.ini BIG ZERO,mungkin solusi yg efektif dlm pelayanan publik dg menerapkan E-GOVERMENT lbh transparansi,jauh dr praktek2 sampah.
BURUKNYA PELAYANAN PUBLIK INDIKASI BAHWA PEMIMPIN ITU GAGAL,KARNA PELAYANAN PUBLIK LANGSUNG BERSENTUHAN DG MASYARAKAT.
Link
pelayanan-yg-mengesankan(cepot berkata)
pelayanan-yg-mengesankan(cepot berkata)
0 komentar:
Posting Komentar